0
Dikirim pada 04 Desember 2011 di Uncategories

Saya pernah melihat sebuah poster iklan sebuah Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) yang bisa dikatakan favorit di Jogjakarta, poster itu bertuliskan, “Lulusan-lulusan SMK ini telah banyak bekerja menjadi karyawan-karyawan di perusahaan ternama baik dalam maupun luar negeri, bahkan beberapa perusahaan luar negeri seperti Jepang dan Korea Selatan telah menunggu lulusan terbaik SMK ini untuk dipekerjakan di sana”.


 




banggakah kita sebagai negara pengimpor Babu


 


Mungkin beberapa dari kita berpikir untuk bekerja di sebuah perusahaan besar seperti PT. Astra, Samsung, LG atau lainnya, atau mungkin menjadi TKW/ TKI  di luar negeri.


Sebuah kecamatan di daerah saya yaitu Kabupaten Banyumas mendapat gelar menjadi Kecamatan pemasok Tenaga Kerja Wanita ( TKW ) terbesar di Jawa Tengah dan Nomor 7 seluruh Indonesia, dan secara sosiologis masyarakat di Kecamatan itu bangga jika anaknya, istrinya atau kerabatnya bisa menjadi TKW di Luar Negeri seperti Jepang, Korea dan Timur Tengah.


 


Pengalaman satu lagi ketika saya berkunjung ke tempat teman SMP saya mantan TKI yang baru pulang dari Kuwait, yang dia pernah bekerja sebagai kuli bangunan di sana. Yang buat saya iri dia membeli sebuah Laptop Toshiba terbaru yang harganya sekitar Rp. 8 Jutaan, sedangkan Laptop saya Cuma 4 jutaan, tetapi keirian saya segera sirna ketika melihat kenyataan ternyata Laptopnya Cuma buat muter lagu saja, yak maklum dia buta komputer, yah saya pun tersenyum melihatnya, kalau Cuma buat nyetel music kenapa gak beli Tape, Mini Kompo atau DVD Player, yang harganya lebih murah, dan tidak mubazir.


 


PENDIDIKAN KITA TIDAK MENCETAK JIWA PEMIMPIN TETAPI JUSTRU MENCETAK JIWA BAWAHAN, BUDAK, KULI DAN SEBAGAINYA


 




 


 


Pendidikan kita selama ini hanya menyiapkan tenaga kerja tidak menyiapkan tenaga ahli atau tenaga pemimpin untuk masa depan, lulusan sekolah kita hanya akan diserap menjadi tenaga kerja, karena memang kita pemasok tenaga kerja, kita bukan pemasok direktur, manager, atau minimal mandor. 


 


Hal ini sangat berbeda dengan pendidikan di Negara-negara maju seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan sebagainya, dimana para siswa sejak TK sudah mendapat pelajaran Leadhership ( Kepemimpinan ), mereka dididik bagaimana menjadi Direktur di Perusahaan, bagaimana menjadi manager, bagaimana mengatur orang lain, bagaimana memotivasi orang lain dan sebagainya. Jadi ketika kita memasuki dunia kerja ( masuk perusahaan ) pertama kita akan ditraining terlebih dahulu karena memang kita belum tahu apa yang harus kita lakukan di perusahaan itu, namun berbeda dengan lulusan dari negara maju, mereka sudah siap memberikan sesuatu untuk perusahaan yang akan mereka masuki, karena mereka sudah dididik menjadi pemimpin.


 





Leadership education SD Jepang



 


Sedangkan kita, gak pernah kan kita dapat pendidikan yang begituan, kalaupun ada paling sekolah-sekolah tertentu saja, bahkan sekolah yang katanya berstandar Internasional pun saya yakin belum ada pendidikan leadhership yang memadai, karena sekolah berstandar Internasional itu sebenarnya ya Cuma mencetak lulusan buat bekerja menjadi karyawan , bukan menjadi atasan. Lah bagiamana kita akan menjadi pemimpin dunia jika pendidikannya saja seperti itu.


 


UMAT ISLAM ADALAH PEMIMPIN UMAT LAIN, DAN AJARAN ISLAM ADALAH AJARAN KEPEMIMPINAN


 




 


 


Wama arsalnaka illa rahmatan lil alamin, itulah bunyi firman Allah Swt, yang artinya Dan kami tidak mengutusmu ( Muhammad ) kecuali untuk menjadi Rahmat bagi semesta alam. Ini adalah dalil bagi kepemimpinan dalam Islam, jadi setiap muslim adalah seorang pemimpin, jika laki-laki maka dia akan menjadi pemimpin bagi laki-laki dan perempuan serta non Muslim, jika dia Perempuan maka dia menjadi pemimpin bagi sesama perempuan dan non muslim.


 


Pemimpin adalah orang yang mampu mempengaruhi, memotivasi orang lain dan orang yang mampu mengadakan perubahan bagi lingkungannya, masyarakatnya dan negerinya. Jadi kalian sebagai seorang remaja haruslah dituntut mampu mengadakan perubahan bagi teman-teman kalian, mampu memotivasi teman-teman kalian untuk menjadi baik atau lebih baik, dan mampu mempengaruhi teman-teman kalian untuk mematuhi seluruh perintah Allah Swt dan Menjauhi semua larangan-Nya.


 


Dakwah adalah sebenarnya sebuah konsep kepemimpinan dalam Islam


Nah ini yang sebenarnya kurang disadari oleh para juru dakwah, karena sebenarnya ketika mereka berdakwah otomatis mereka sedang memimpin orang yang didakwahi.


Dakwah itu tidak sekedar nyuruh orang untuk bersabar, untuk sholat, untuk puasa, untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah, kalau Cuma menyampaikan seperti itu yah yang didakwahi bisa bosen, ngantuk, tidur dan pulang, dan dakwah kurang mendapat respon yang baik dari yang didakwahi.


 




 


 


Dakwah yang baik adalah dakwah pemikiran, yaitu dakwah yang membiarkan orang lain berpikir, karena dari berpikir itulah maka orang akan termotivasi. Misalnya dakwah tentang Haramnya pacaran, ya kita jangan hanya menyampaikan dalilnya saja seperti wala taqarabuzzina, tetapi kita harus menyampaikan juga pemikiran tentang haramnya pacaran seperti kenyataan buruk yang bisa terjadi jika pacaran merajalela, kita sampaikan data BKKBN bahwa 51 % remaja Jabodetabek pernah berhubungan seks diluar nikah ( berzina ), dan separuh diantaranya terinfeksi HIV AIDS, kemudian kita sampaikan juga bahwa cinta sejati bukan cinta pacaran tetapi cinta sejati adalah cinta Islami, kita sampaikan juga cinta sejati bukan cinta untuk mainan seperti pacaran, kemudian sampaikan juga solusi taaruf bagi yang mau nikah, dan yang belum siap nikah mending ya putuskan saja pacarmu.


 


Karena Dakwah adalah Kepemimpinan, maka dakwah harus tegas, tidak mencla mencle


Dakwah yang baik juga bukan “dakwah” yang mencla mencle atau mengkompromikan kebaikan dengan maksiat atau keburukan, misalnya saya pernah mendengar seorang yang mengatakan seperti ini, “yah pacaran sih sebenarnya boleh tetapi pacaran yang Islami, karena menurut riwayat Rasulullah Saw pernah ngobrol dengan wanita bukan muhrim, dan ini dalil Pacaran Islami”. Yah kalau Cuma ngobrol ditempat umum dan bukan berkhalwat ( Cuma berduaan ) yah boleh-boleh saja , dan coba pikir masa Rasulullah yang sudah punya istri ngajarin pacaran !!!. Kalau mencla mencle kaya gitu sama saja mencampur kopi dengan minuman keras, kopinya Halal, minuman kerasnya Haram, jadinya ya kopinya jadi Haram.


 


Jika dakwah mencla mencle kaya gitu ya gak bakalan membuat motivasi perubahan bagi yang didakwahi, malah yang menyampaikan justru berdosa besar karena menjerumuskan orang lain ke Neraka, lha apa bedanya dengan setan.


 


ISLAM AKAN MEMIMPIN DUNIA, SIAPKAH KALIAN???


 




 


 


Tsuma Takuunu Khilafatan ala min hajjin Nubuwah, akan hadir Negara Khilafah Islam yang sesuai dengan konsep Nabi. HR. Muslim.


 


Nah dari hadist di atas saja kita sudah disuruh bersiap untuk menjadi pemimpin minimal bagi diri sendiri, bagaimana caranya??? Yah pimpinlah dirimu sendiri untuk mentaati perintah Allah Swt dan Menjauhi Larangan-Nya, bagi cewek pakai tuh Jilbab, tutup auratmu, jangan pakai baju ketat atau trnasparan, pakai baju longgar. Bagi cowok jaga tuh pandangan, karena Zina itu dari mata langsung turun ke bawah.


 


Bagi yang punya pacar putusin aja, ngapain juga pacaran hari gini, si doi nangis diputusin ya biarin aja gak usah urusan, yang kamu jelasin bahwa kamu akan melakasanakan Perintah Allah Swt untuk menjauhi Zina, yang merupakan larangan berat dari Allah Swt.


 


Nah setelah itu baru kalian bisa disebut remaja dengan jiwa kepimpinan Islam ( Spirit of Islamic Leadhersip), dan memang sudah seharusnya seperti itu, karena itu tuntutan Iman dan Islam kalian, dan pertanggung jawaban kalian kepada Allah SWT.


 




 


 


Nah sudah siap apa belum, menjadi pemimpin dunia masa depan???, jangan sampai telat yah, atau malah gak percaya bahwa Islam akan memimpin dunia, kafir itu namanya.



 



 



Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com


Dikirim pada 04 Desember 2011 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

Aq... Aku adalah aku... Krn aq td dpt diganti oleh selain aku. Meskipun ada yg menyamai seperti aku. Tp...tdk ada yg bisa menjadi seperti aku. Kecuali oleh yang menciptakan ku. Aku adlh aku. Meskipun diriku berubah karena waktu. Namun akhirnya... Aku akan kembali pd asal mula ku Oleh Sang Penguasa Waktu. Aku adlh aku Tidak akan ada yang bisa merubahnya selain aku Atas izin TUHAN ku Segala prilaku Segala tingkah polah Segala keunikan Segala kekurangan Yg ada pada diriku Itulah... "aku Yg diciptakan oleh TUHAN ku Karena Tuhan ku "Asma terbagus...Tulisan Terindah...Ungkapan Yg Paling Jujur...dan Kata Yang Paling Berharga Dlm Hidup Ku More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 122.879 kali


connect with ABATASA